Archive | November 2015

Bubur sagu mutiara ncc

Nikmatnya bubur mutiara saat ini sanggup engkau nikmati seorang diri dirumah kamu dan kini pandai kamu sajikan kepada insan keturunan Adam yang sampeyan cintai keterangan ini memanfaatkan nangka sebagai menu perasa ekstra dan juga penambah nikmat bubur ini bahan subjek ramuan bumbu bahan

Bubur 100 gram sagu mutiara putih 1 2 sendok teh pewarna merah enom 70 gram sakaros kersik halus 725 ml larutan 1 4 sendok teh garam 2 carik daun pandan bahan Saus 350 ml santan dari 1 2 butir kelambir 1

4 sendok teh garam 1 lembar daun pandan 3 buah nangka dipotong bujur sangkar sistem Pengolahan Bubur rebus larutan garam dan bubur mdaun pandan sampai mendidih Masukkan sagu mutiara putih dan pewarna merah bujang Masak sampai matang dengan diaduk Tambahkan gula pasir

Aduk sampai kental Saus rebus santan garam daun pandan dan nangka sambil diaduk sampai mendidih Sajikan bubur melalui sausnya laki lagi kangen sama bubur mutiara jadi minta di buatin bikin sarapan baiklah oke lah mudah saja ini Dulu ada tetangga

yang orisinal tunggal dan persetujuan dalam rapat griya jualan bubur manis berbagai macam rupa ada bubur sum sum bubur candil bubur sipulut hitam bubur ubi dan juga bubur mutiara ini kelihatannya karena orang solo setuju memang enak olahan bubur2nya pas pantas

selera kita Jadi andaikan cuma pengen bubur manis pagi2 duduk jalan kaki dech kulak Tapi masa ini orangnya udah pindah barangkali ke mana hihi Jadi jika mau makan bubur manis iya perlu buat tunggal dech berkat kalau bayar di ruang lain

kok kurang setuju rasanya Memang walaupun sekedar bubur manis tapi jarak yang bikin oke perbedaan rasa juga lho teman2 Bubur manis yang eco itu menurutku yang nggak sangat manis dan serambi gurihnya pas Santannya juga dalam masak dulu lama serta

daun pandang dan kurang garam limit harum juga Walaupun cuma sedikit penambahan garam di bubur dan kuah santannya yaitu kudu lantaran apabila tiada pakai garam kurang gurih buburnya dan bakal terasa hambar Bubur manis juga tak ( Baca Juga : cara membuat bubur mutiara ) harus pewangi buatan macam2

cukup bau wangi daun pandan aja udah harum kok dan rasanya itu jadi otentik ndeso hihi Dari banyak varan bubur manis yang paling dekat berkenan suamiku sama dengan bubur mutiara apabila hamba sich puas semua haha Dan dari kemaren request bubur

mutiara ini kok kelupaan sinambung sampai akhirnya mulanya malam terkenang langsung saja sebelum tidur aku rendam mutiara kering pakai larutan agar masak buburnya lebih kunjung dan beneran dech mulanya pagi masak bubur jadi nggak nyampai 30 menit udah kuasa jernih

dan lunak misalnya nggak di rendam dulu astaga cakap lama sungguh teman2 masak bubur mutiaranya Jadi dalam rendam kira2 berapa jam iya Oh abdi semula malam

Advertisements

Resep selai srikaya tanpa santan

Nah sahabat yusma kali ini betagua bersedia berbagi jurus bagi selai srikaya sebagai ikhwan roti dijamin maknyos berharta pa bondan Sebetulnya jurus ini pernah betagua bisa dari mama betagua dan tamat saya praktekin sejak kuliah subjek akan keterangan ini memantau

sederhana adalah 1 santan sanggup santan asli ato instan 250ml klo pakai santan kar 2 bungkus 2 ovum ayam 1 bulir 3 gula abang 4 Daun pandan 5 air 100ml stengah cangkir belimbing Caranya Parut gula merah secukupnya terpaut air liur

klo hamba stengah bagian trus masukkan ke panci aduk tirta 100ml dan panaskan sampai gula merahnya encer selesai lumer masukkan pandan dan santan dengan selailantas di aduk sesudah santannya lebur ga ada gumpalan putih matikan nyala ingat apinya kecil setuju

supaya jangan hangus Kocok ovum dan campurkan karena 1 sendok adonan santan dan sakaros mulanya tetap pada kocok sejenak lantas baur sambil adonan dalam panci tadinya setelah itu hidupkan ulang suluh kompornya serta terus-menerus dalam baur selepas mulai kental 5

menitan matikan kebakaran dan dinginkan Tada selai srikaya tamat siap nikmat tuh buat ikhwan kopi rok k haha tidak terpana baiklah gan abdi walaupun berkenan masak tapi jantan sejati haha Ne hasil bilkinan hamba elai srikaya mengantongi hasrat rasa yang

manis lunak dan wangi Biasanya dijadikan sahabat makan roti atau olesan cake yang menambah kelezatan camilan termaktub seumpama kamu semenjana hendak mempertunjukkan desain olahan melalui bunga selai srikaya yang cukup banyak tidak ada salahnya membuat sorangan lho bakal dasarnya tiada

harus buah srikaya kok kamu sanggup membuat selai srikaya bersama bahan santan kerambil betapa caranya silahkan memerhatikan berikut ini bakal 400 cc perasan santan kerambil 2 kuning ovulum ayam 100 gram gula batu halus atau sinkron gairah makan Garam secukupnya saja aturan

memasak selai srikaya ini juga luar biasa mudah tiada mendesak banyak waktu atau daya Yang penting diingat lagi siapkan wadah untuk mengemasi selai buatan dikau nantinya semisal tamat siap demikian aturan ( Baca Juga : disini ) membuatnya ambil wadah mangkuk bersih letakkan kuning ovulum sukrosa dan

santan kental baur dan campur rata seluruhnya melalui spatula saja hingga telur dan segenap bahan sebagai satu tapis materi dari sampah dan busa lantas siapkan panci ukuran kecil kepada menaruh ramuan santan kolompok panci kecil menyimpan materi itu di dalam

panci dominan lain yang mengandung tirta Jadi letak panci kecil terbenam intern panci super Biarkan batas tirta pada panci akbar panas dan mendidih limit enceran santan dekat panci kecil juga panas campur lantas santan di panci kecil biar bukan berserakan

10 15 menit campur lantas tutup panci akbar denga